Friday, October 11, 2013

Rempongers and Me

assalamu'alaikum apa kabar semuanya ? semoga sehat selalu ya dan dipermudah segala urusannya...amiin. postingan kali ini aku mau berbagi cerita tentang temen - temen deketku semasa kuliah hhehee, waktu aku masih aktif kuliah, aku punya temen - temen deket yang namanya adalah "rempongers" hahhaaha kok namanya rempongers sih ? sebenarnya ga ada deklarasi atau upacara khusus untuk meresmikan kalau aku dan temen - temen mau bikin geng, apalagi namanya rempongers. suatu ketika, salah satu temenku yang tergabung dalam rempongers, ga sengaja ngomong "aduh kita tuh rempong banget sih, ngerjain tugas kelompok rempong, dandan aja rempong, mau jalan - jalan bareng rempong." rempong sendiri artinya adalah repot hahhahaa karena usut punya usut, aku dan temen - temen serba repot.


itu sebabnya, entah kenapa karena kita sering kerepotan jadilah nama perkumpulan temen - temen deketku semasa kuliah ini dengan sebutan "rempongers" karena nama adalah doa, ternyata bener sejak pakai nama itu, perkumpulan anak - anak rempongers ini suka repot dalam ngurusin segala hal. eitttss, tapi meskipun kita ini perkumpulan anak - anak repot, kita itu saling toleransi, peduli, saling bantu satu sama lain dalam hal kebaikan. jadi begini, misalnya waktu ujian baik uts maupun uas semakin dekat, pasti tuh kita rempong belajar bareng, biasanya belajar bareng atau ngerjain tugas kuliah dirumah yang mudah dijangkau bagi para anggota rempongers. sedangkan aku sendiri waktu kuliah, jualan jilbab, jualan nasi goreng di mushola fakultas, pulsa, semuanya dicoba, sampai punya toko online sendiri di facebook, namanya "shanif merchandise". tapi karena waktu itu aku sibuk ngajar dan menyelesaikan skripsi, toko online ku sempat vakum hiks hiks sedihnya.







rempongers terdiri dari :

1. fitria alias pytonk, kenapa dipanggil pytonk ? karena ternyata dia wkt SMA dipanggil pytonk, soalnya pipinya gentonk, begitu ceritanya menurut penuturan pytonk. pas konsentrasi jurusan, kita berpisah hiks hiks karena pytonk passion nya lebih memilih ke finance atau keuangan.

2. siti sulhah alias esh esh. kenapa dipanggil esh - esh ? karena jadi ceritanya begini, waktu masuk awal semester perkuliahan, di kelas manajemen A, ada dua mahasiswa yang namanya sama - sama siti. siti sulhah dan siti yuliana, akhirnya karena bingung mau manggil apa, tersebutlah nama esh - esh / SS. sebenarnya esh - esh sendiri, kalo dirumahnya dipanggil mbon. esh - esh ini orangya hobi banget dagang, sebelas dua belas sama aku. karena waktu kuliah, semua yang bisa dijual pasti sama dia dijual. pas konsentrasi jurusan, esh - esh satu konsentrasi denganku, pemasaran. soalnya hobi dagang dan masarin dagangan sendiri hahahahaha karena tujuan kita sama, jadi pengusaha.

3. eka adianti alias bacul. bacul ini luar biasa lucunya, kalo g ada dia dalam suatu perkumpulan atau acara - acara besar yang diadakan rempongers, pasti kurang seru atau sepi. dia juga selera humornya tinggi banget, aku aja kalo deket dia dan dia bercerita, padahal belum cerita tapi rasanya mau ketawa, menghibur banget. pas konsentrasi jurusan, bacul satu konsentrasi denganku, pemasaran.


4. dety alias naya. naya ini orangnya juga lucu banget, topik yang paling sering dibahas sama naya macem - macem, mulai dari topik keluarga, urusan cinta, sampai keuangan. tapi sayangnya pas konsentrasi kita berpisah karena dia memilih finance atau keuangan, sama kayak pytonk. karena naya ini kehadirannya ditunggu - tunggu, naya dapet gelar kehormatan dari rempongers sebagai ibu negara hahaahaa.


5. ade tyar alias tyar. tyar ini sama juga kayak esh - esh dan aku, hobinya dagang. dan sampai sekarang masih dagang baju online dan pulsa, karena dirumahnya tiyar juga punya warung. waktu kuliah, dia juga jual nasi kuning dan di titipin di mushola fakultas. tapi pas konsentrasi tyar memilih finance atau keuangan.


6. eis alias arta. arta ini orangnya cerewet banget tapi seru hahahaa, kalo ketawa lepas banget ga ada rem nya dan kadang aku suka takut sama ketawanya. arta ini dia peduli dan toleransi banget sama anak rempongers, kayak waktu ada anggota rempongers orangtuanya sakit, nah pasti dia dan bacul inisiatif buat jenguk bareng - bareng. pas konsentrasi, arta ini memilih manajemen sdm alias human resources.



7. melisa. melisa adalah orang yang paling sering dimintain bantuan tebengan mobil kalau anak - anak rempongers mau adain acara jalan - jalan. soalnya melisa ini kalo ke kampus bawa mobil, dan melisa dengan senang hati menawarkan mobilnya buat jalan - jalan. melisa ini dulunya punya usaha warnet di deket kampus, tapi ditutup karena menurut melisa pesaingnya cukup banyak dan dia mau ganti usaha lain. pas konsentrasi, melisa ini memilih manajemen sdm alias human resources.


8. mutia alias amy. amy ini orangnya setipe dengan esh - esh, tiyar, dan aku, karena passionnya sama - sama pengen jadi pengusaha. kerjaannya amy ini dagang mulu. semuanya sama dia dijual, mulai dari pulsa, oriflame, mr.monkey keripik pisang, dll yang gak bisa disebutin satu persatu. saking semangatnya dagang, amy dapet gelar kehormatan dari rempongers sebagai menteri perdagangan hahhaahahaha. pas konsentrasi, amy ini sama denganku, ambil konsentrasi pemasaran.



9. ika wuland alias mon. dipanggil mon karena sebutan ini berawal dari bacul, yang sering manggil ika dengan mon. ika ini salah satu anggota rempongers yang jago itung - itungan sehingga mon dapet gelar kehormatan dari anak - anak rempongers sebagai menteri keuangan hahahaha. mon juga memilih konsentrasi finance pas penjurusan konsentrasi.


10. aku alias shartika. aku ini orangnya cerewet, bawel, suka banget sama hello kitty, suka berpikir kritis sama segala hal, dan kata anak - anak rempongers, aku ini jago analisis atau nalarnya bagus sama segala hal. mau itu soal pemasaran, politik, dll deh sampai aku dapet gelar kehormatan sebagai menteri pendidikan hahahaaa. aku terus terang bingung, kenapa dikasi gelar menteri pendidikan, ternyata jadi begini, tiap belajar bareng semasa kuliah, aku suka ngajarin temen - temen yang belum paham sama materi atau soal - soal kuliah dan hal hal lain. udah gitu ditambah dengan profesiku sebagai pengajar bimbel. jadilah aku menteri pendidikan hehehee.



11. yuly. nah dari sekian banyak anggota rempongers, yuli ini udah nikah duluan walaupun masih berstatus mahasiswa hebat kan. yuli ini juga udah jadi haji, pas konsentrasi yuli milih konsentrasi manajemen sdm atau human resources.


itulah cerita tentang aku dan rempongers. dari anggota rempongers ini, sayangnya ga semuanya bisa wisuda bareng - bareng tahun ini, bulan november. karena, selebihnya masih berjuang dengan skripsi. bulan november tahun ini yang wisuda itu aku, pytonk, dan ika.


ini dia foto - foto anak rempongers



  







oke sampai disini ceritanya. mohon maaf kalau ada salah - salah kata. kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata, kekurangan ada pada diri saya. wassalam :)




No comments:

Post a Comment

harap tinggalkan jejak, setelah membaca postingan ini. terima kasih :)