Friday, October 4, 2013

Masuk PTN Jalur PMDK Itu Luar Biasa Menyenangkan

Assalamu'alaikum, dimana pun kalian berada, para pembaca, apa kabar ? semoga sehat selalu...amiin. udah lama ga nulis blog lagi hahahaa lama ga cuap- cuap di blog sendiri karena sibuk skripsi dan akhirnya lulus sidang bulan september kemarin dan wisuda bulan november tahun ini, alhamdulillah. karena judul postingnya adalah Masuk PTN Jalur PMDK jadi kali ini pembahasannya seputar PMDK di PTN. sebenarnya aku tulis ini karena aku bersyukur keterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jalur PMDK tanpa tes tertulis.



aku akan cerita, jadi sejarahnya gini, waktu itu aku ke ruang BK di sma aku, nah aku diskusi sama guru BK ku karena waktu itu aku pengen lolos PTN tanpa tes, terus guru BK nawarin aku untuk ikut seleksi PMDK yang diadakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. guru BK tanya, kamu kuliah mau jurusan apa ? aku bilang mau ambil ekonomi jurusan manajemen, akhirnya guru BK ku yang baik hati dan penyayang itu ngasi tau aku persyaratan berkasnya apa aja yang harus dipenuhin, sampai akhirnya aku lolos tes seleksi berkas, bersama temenku yang lain yang ikutan juga. setelah lolos seleksi berkas, aku dipanggil untuk tes kesehatan dan, toefl, toafl, dan tes bahasa arab lisan. hahhahaha untuk tes bahasa arab, aku sama sekali ga bisa, aku bilang dalam hatiku, kalau bukan rejekiku kuliah di uin, g keterima gpp deh karena aku ga jago bahasa arab. terus sampai hari itu jadwal tes bahasa arab sampai sore, serius aku asal - asalan jawab soal toafl, dan pas tes lisan aku ditanya sama yang nge tes, kamu bisa bahasa arab ? aku jujur aja, aku g bisa pak. ya udah terus aku cerita sama guru BK, kalo aku g bisa, kata guru BK ku, ya udah gpp nak, kalau g lolos kan kamu bisa ikut SMPTN atau UMB, dll biar masuk negeri. agak lega juga denger guru BK ngomong gitu, nah sampai akhirnya waktu pengumuman lolos tes PMDK itu datang. dan kalian tau ? aku keterima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jalur PMDK hhahahaa gak nyangka banget, padahal awalnya g bisa bahasa arab, tapi setelah kuliah di UIN jadi bisa bahasa arab.



sebenarnya saat itu aku ke pengen ikut tes UI, UGM, dll deh tapi batas waktu pendaftaran ulang PMDK mepet banget sama ikut tes SMPTN. mama ku bilang ke aku "udah tika ambil aja PMDK nya, belum tentu nanti kamu keterima di PTN lain kalau ikut SMPTN" terus aku agak bantah mama ku, aku bilang "yah kan belum dicoba tes ma, tika pengen tes dulu. siapa tau keterima" nah mama ku jawab lagi "kamu harusnya tau, bahwa gak semua orang seberuntung kamu. itu sebenarnya rezeki buat kamu" hmm akhirnya aku diem lamaaaaa banget, dan dalam hati aku bilang "mama bener juga, kata - kata mama itu sebenarnya ngingetin aku untuk bersyukur sama segala hal yang aku dapetin. well, akhirnya aku putusin ambil PMDK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. dan pada saat wisuda SMA, aku dapet penghargaan dari Kepala Sekolah karena keterima di PTN Jalur PMDK yuuhuu. nah ini sertifikat penghargaan yang aku terima.



aku bangga kuliah di UIN Jakarta, karena selain aku lolos di jalur PMDK aku suka banget sama motto uin : "knowledge, piety, integrity". satu hal yang paling aku inget, kata dosen pembimbingku bilang "kalau sudah jadi alumni jangan lupa dengan almamater ya. dimana pun kamu berada, buatlah almamater mu bangga memiliki alumni sepertimu.

oke itu aja kayaknya yang mau aku sharing, sampai ketemu di posting berikutnya yaaaa. oh iya mohon maaf kalau ada salah - salah kata. wassalam :)

2 comments:

  1. mau nanya dong ka ?
    emang bener skripsi jurusan management pakai bahasa arab ?

    ReplyDelete
  2. aku waktu itu jurusan manajemen, skripsinya ga pakai bahasa arab. tapi di beberapa jurusan yang lain ada yang pakai bahasa arab :)

    ReplyDelete

harap tinggalkan jejak, setelah membaca postingan ini. terima kasih :)